Minggu, 16 Maret 2008

Jogja Hip Hop Foundation


Richard Shaggy Dog on the stage



Graffity on the spot

Malam mgg kmren saya pergi ke 2 gelaran seru, yang pertama ke pameran visual art dengan tajuk komedi putar di Jogja art gallery and yang kedua di museum nasional Jogja, yaitu acara Jogja Hip Hop Foundation. Yang pasti dua duanya seru bgt, visual artnya mantep2, dari mulai media kanvas, kaca ampek perunggu semua ada and mahalnya uda pasti bs bikin saya kejang kejang. Acr Jogja Hip Hop Foundationnya juga mantabs, dengan line up lokal yang keren keren macam jahanam su, robot goblok, shaggy dog bener bener ngebuat saya malas beranjak. Semuanya semangat bgt, gak nyangka jg kalo scene hip-hop bs semeriah ini, padahal di barat sana hip-hop hanya seputar blink blink, perseteruan kanye vs 50 cents yang sama sama bermulut besar dan amat jauh dari gapaian kaum proletar, tapi disini saya menemukannya lain. Hip hop itu fashion nek udo podo menungsane teriak MC malam itu yang semakin meyakinkan saya bahwa hip hop ternyata juga musik rakyat.


Happy Salma

Si Butet Jogja

Acara juga dimeriahkan dengan berbagai macam happening art ky poetry reading, breakdance, graffiti on the spot dll. Yang menjadikannya menarik salah satunya adalah puisi yang dibacakan oleh para selebritis macam heppy salma, hanung bramantyo, ria irawan, butet kertaradjasa, iwa k yang sekaligus bertindak sebagai MC, sitok srengennge dkk…


1 komentar: