Jumat, 14 September 2012

LEBARAN 1433 H

Assalamualaikum Kawan Kawan...

Mumpung masih Syawal, saya dan segenap finalis American Next Top Model season 18 mengucapkan 'Mohon maaf lahir dan batin atas segala khilaf dan salah, semoga Allah menerima puasa kita, menjadikan kita pribadi yang lebih baik hingga saatnya bertemu dengan Ramadhan 1434 H, AMIN' *terserah lo aja deh qie*

Lebaran ngapain aja? biasa aja template acara dari mulai saya bayi hingga udah setua ini gak berubah. Ke rumah eyang di Demak, Jawa Tengah. Sholat ied, halal bihalal kampung dan ziarah ke kuburan. Sempet ada acara silaturohmi keluarga dari eyang kakung juga sih di Gombong, Kebumen. Selebihnya makan, minum, mencret2 gara gara perut kaget abis puasa dihajar makanan banyak dan ketawa ketiwi bareng sambil ngobrol sekeluarga. Selalu menyenangkan ada di momen paling ditunggu sepanjang tahun.

Tiap kali lebaran dalam hati saya selalu muhasabah, mengingat dan menimbang seperti apa dan dan bagaimana saya di lebaran tahun lalu. Biasanya orang kayak gini kalo pas tahun baru. Tapi buat saya lebaran itu kesempatan yang jauh lebih baik untuk meninjau resolusi, *hayah...* . Karena pada momen itu kita bertemu dengan segenap keluarga yang secara tidak langsung bisa merefleksikan ada di titik mana kita sekarang. 

Kadang refleksi tsb menjengkelkan karena berupa pertanyaan-pertanyaan judgemental yang bikin gerah dan pengen nyemplung sumur, beberapa orang dengan temperamen dan sensitifitas tinggi mungkin sudah meracuni Opor Ayam dan hidangan lebaran lain untuk mengantisipasi kemunculan pertanyaan tersebut. Tapi positifnya itu reminder gratis untuk milestones yang kita tetapkan dalam hidup. Lebaran 2 tahun lalu masih ditanya 'kerja dimana sekarang mas?' Alhamdulillah sudah terjawab di lebaran berikutnya, namun disinipun sudah ditanya lagi 'gimana kerjaanya mas? betah gak?'. Kemudian sampai pada lebaran tahun ini, dan sudah tiba masanya mulai ditanya 'KAPAN MENIKAH?' 

Hidup itu kadang harus seperti kerja proyekan, ada rencana rencana, ada evaluasi dan ada progres. Semua kita yang menetapkan. Bukan keluarga apalagi orang lain. Kita diminta untuk terus punya progres. Bedanya dengan proyekan yang menagih progres bukan Pimpro tentunya, tapi keluarga yang menyayangi kita. Apa apa yang berhasil kita capai dalam hidup itu yang membuat progres kita positif.

Lebaran tahun depan, semoga progres saya bisa positif, sehingga pertanyaan yang muncul dari sanak keluarga selanjutnya adalah *kapan punya anak?* Hahahahahaha aminnn... Gak mudah dan tantangannya juga tidak semudah mewujudkan progres di tahun tahun sebelumnya. Namun rencana, usaha dan doa saya di tahun ini adalah menjawab pertanyaan tersebut, kalopun belum tercapai seperti yang saya rencanakan, tentunya saya berharap trennya positif, pelan dan pasti menuju ke apa yang saya rencanakan.

Selamat merencanakan hidup kawan, jangan lupa menikmatinya. :D
 
Selamat Idul Fitri dari keluarga Besar Cherrybelle Bani Masrukin, Chibi Chibi.... hahahahahaha,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar